Jumat, 15 Oktober 2010

sensasi rambut panjang



Rambut panjang merupakan lambang perempuan yang tidak pernah pudar dari waktu ke waktu. Temukan cara yang tepat agar rambut panjang anda tetap indah. Dengan rambut panjang maka perempuan akan terlihat lebih feminim dan seksi serta mudah ditata dengan berbagai gaya. Sebaiknya anda simak beberapa perawatan dibawah ini agar rambut anda tetap terlihat indah dan sehat.
Panjang rambut atau seberapa panjang rambut anda, ternyata sangat ditentukan secara genetis untuk menumbuhkan rambut. Rata-rata seseorang dapat menumbuhkan rambutnya sampai pertengahan punggung. Meski begitu, hal ini juga sangat tergantung kepada kesehatan dan kekuatan rambut, karena biasanya rambut yang rapuh susah mencapai panjang sepunggung. Rambut yang rapuh biasanya tidak tahan menanggung berat beban atau semakin panjang rambut maka semakin berat bebannya. Biasanya saat mencapai panjang sebahu maka rambut akan rapuh sudah mulai pecah-pecah.
Memang rambut panjang biasa dipotong dengan model layer atau trap pada bagian sisi-sisi wajah. Metode ini jauh lebih baik daripada model rambut panjang yang sama rata semua panjangnYa. Dengan dipotong layer atau trap beban rambut akan lebih ringan dan memudahkan anda menata rambut panjang dalam berbagai variasi gaya. Layer atau trap di bagian sisi-sisi wajah juga sering menjadi bahan pertimbangan bagi penata rambut sebelum menggunting rambut panjang. Sebelumnya penata rambut akan melihat bentuk wajah dan struktur wajah, bahkan besar leher kliennya. Cara ini adalah untuk menjaga agar layer atau trap yang dipotong tidak terlalu pendek.
Apabila leher anda besar, telinga terlalu mencuat atau dagu terlalu gemuk maka penata rambut memotong layer di sisi wajah terlalu pendek. Sehingga saat anda mengikat rambut ke belakang bagian-bagian tersebut akan terlihat nyata karena tidak tertutupi oleh layer atau trap yang terlalu pendek tersebut.
Banyak juga penata rambut yang membuat layer atau trap pada rambut panjang dengan menggunakan razor atau pisau cukur, tidak menggunakan gunting. Teknik menggunakan pisau cukur memang bisa menipiskan rambut sehingga rambut lebih ringan. Tetapi cara ini juga bisa menyebabkan ujung-ujung rambut jadi rusak terutama pada rambut tebal, rambut kering atau rambut ikal. Jenis-jenis rambut tersebut jauh lebih baik jika ditipiskan dengan gunting khusus penipisan atau thinning shears.
Sebenarnya rambut panjang merupakan rambut yang menua sehingga memerlukan perawatan secara khusus. Yang harus anda lakukan saat masih basah adalah memperlakukannya dengan lembut. Konsentrasikan mencuci rambut pada bagian kulit kepala, jangan pada bagian ujung-ujungnya. Saat anda mengoleskan kondisioner, konsentrasikan pada bagian ujung-ujungnya karena bagian inilah yang sangat membutuhkan tambahan pelembap.
Perawatan seminggu sekali dengan menggunakan masker sebaiknya anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut panjang. Sebisa mungkin jauhkan batang dan ujung rambut agar tidak kontak langsung dengan panas. Jika anda harus menggunakan catok maka  lindungi rambut anda terlebih dahulu dengan pelindung panas.
Hati-hatilah dengan segala proses kimia. Jika anda melakukan pewarnaan, pengeritingan dan pelurusan maka anda harus lakukan juga perawatan secara intensif. Lakukan trim pada ujung rambut setiap kali melakukan proses kimia. Memang banyak suplemen yang diperuntukkan khusus untuk rambut tapi sebaiknya anda beri suplemen yang mengandung biotin yaitu jenis dari vitamin B. Semoga rambut anda tetap indah dan sehat.

Treatment For Long Haiir

Apakah rambut anda panjang ? Tentu anda butuh waktu yang cukup setiap hari untuk merawat dan menatanya. Jika perawatan yang anda lakukan belum memenuhi kebutuhan rambut maka akan beresiko rambut akan mudah rusak. Untuk itu anda harus mengenali beberapa masalah yang seringkali dihadapi rambut panjang sehingga andapun tahu cara mencegahnya.
Jika rambut anda rontok atau sering patah dan rambut panjang memang cukup rentan terhadap masalah ini kalau anda tidak cermat dalam merawatnya. Maka untuk  menghindarinya anda harus melakukan beberapa cara berikut ini:
  • Jangan membiarkan rambut terikat selama anda tidur. Karena ikatan terhadap rambut dan tindihan dari kepala anda dapat membuat rambut mudah patah dan rontok. Jika anda ingin menguncir rambut sebaiknya gunakan kunciran rambut khusus dan bukan karet serta hindari ikatan yang terlalu kuat. Sisirlah rambut anda dengan sikat secara perlahan.
Cara ini akan meratakan ‘distribusi’ minyak ke seluruh batang rambut sehingga kelembaban dalam rambut tetap terjaga. Tidurlah di atas sarung bantal satin atau sutra. Karena jenis kedua bahan tersebut akan membuat rambut bergerak mengikuti gerakan anda setiap kali anda mengubah posisi tidur. Cara ini akan mengurangi kemungkinan rambut patah atau rontok. Alternatif lain, kenakan scarf sutra untuk membungkus rambut sebelum tidur. Janganlah menyisir rambut dalam keadaan basah kecuali jika anda menggunakan sisir bergigi jarang karena kondisi rambut pada saat basah sangatlah rapuh. Sikat atau sisirlah rambut hanya dalam ketika rambut dalam keadaan kering.
Bila rambut panjang anda pecah-pecah, biasanya ujung rambut mengalami kekeringan sehingga mengakibatkan bercabang dan acapkali dialami oleh rambut panjang dari pada rambut pendek. Salah satu sebabnya adalah minyak dari akar rambut tidak sampai di ujung rambut sehingga ujung rambut cenderung kering. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar rambut anda tidak pecah-pecah.
  • Kenakan kondisioner. Jangan lupa untuk selalu membubuhkan kondisioner setiap kali anda keramas karena kondisioner dapat melembabkan lapisan kutikula sehingga rambut terasa lembut. Pakailah kondisioner mulai dari bagian rambut sebatas bagian bawah telinga sampai ujung rambut yang umumnya lebih rapuh dan kering.
  • Trimming. Buat anda yang berambut panjang, jangan lupa setiap dua bulan sekali untuk melakukan trimming rambut. Selain untuk menghindari ujung bercabang, model rambut andapun akan tetap terjaga.

Rambut panjang anda kering dan kusut ? Kedua masalah ini memang selalu akrab dengan rambut panjang tetapi dapat anda atasi dengan cara berikut ini. Jika rambut anda kusut, cobalah sisir perlahan dengan jari-jari anda dan buka perlahan ikal yang membelit. Hal ini akan mengurangi resiko rambut anda rontok atau patah. Hindari pemakaian alat-alat pemanas rambut seperti hair dryer, pengikal rambut dan pelurus rambut.
Karena alat-alat tersebut bisa membuat rambut stress dan kering sehingga mudah patah serta rontok. Biarkan rambut anda kering dengan sendirinya atau alamiah sesering mungkin. Sebaiknya anda juga hindari sentuhan langsung dengan zat-zat kimia. Jika anda berenang lindungi rambut dari klorine dan air laut dengan menggunakan penutup kepala atau kondisioner yang mengandung sunscreen. Selamat mencoba. twp
udah ada beberapa tips....ayo kita coba...supaya rambut panjang kita tetap terlihat indah dan tetap cantik (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar