Sabtu, 06 Oktober 2012

TUGAS TAMBAHAN MINGGU KE 2 ETIKA PROFESI AKUNTANSI



Nama   : Riski Anthi A.S
NPM   : 22209039
Kelas   : 4 EB 13

Contoh kasus etika di masyarakat..

Tawuran Antar Pelajar di Bulungan

Tawuran antar-pelajar kembali terjadi di Bulungan, Jakarta Selatan. Kali ini memakan korban. Satu pelajar tewas dan satu lainnya terluka. Menurut juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, tawuran antara siswa pelajar SMA 6 dan SMA 70 pecah pada pukul 12.20 WIB. "Setelah bubar, didapati satu korban," kata Rikwanto, Senin, 24 September 2012.

Tawuran terjadi di Bunderan Bulungan, Jakarta Selatan. Korban bernama Alawi, siswa kelas X SMA 6, berdomisili di Larangan, Ciledug Indah. Dia mendapat luka tusuk di bagian dada.

Korban kedua, Ramdan Dinis, kelas XII SMA 6, tinggal di Jalan Piso, Bintaro, Jakarta Selatan. Dia luka di pelipis. Kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Taman Puring, Jakarta Selatan. Sayangnya, nyawa Alawi tak tertolong.
Pemicu tawuran masih belum diketahui. Polisi baru menemukan sebuah celurit di lokasi.

Seringnya terjadi tawuran antar pelajar di Indonesia saat ini sangat memprihatinkan, terutama di Jakarta yang sudah memakan korban jiwa yang sia-sia. Pemerintah juga, khususnya bidang Pendidikan, Sosial, dan Keamanan turut andil dalam hal ini. Apakah mereka yang tertangkap saat Tawuran ada hukuman khusus..??? Paling hanya di beritahu pada orang tua, kepala dicukur gundul saja. Tapi dengan cara itu saya yakin tidak akan membuat jera mereka yang suka pada tawuran tersebut. Menurut saya perlu adanya kemauan dari orang tua untuk membenahi kondisi keluarga sehingga tercipta keluarga yg harmonis dan komunikatif, orang tua perlu memberikan pendidikan agama yang cukup kuat untuk anaknya. Selain dari sisi orang tua, si anak pun harus pandai memilih lingkungan pergaulan yang baik dan membentuk ketahanan diri agar tidak mudah terpengaruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar